Kamis, 11 Agustus 2016

Hal Penting Yang Harus Dibawa Jika Keluarga Rawat Inap Di Rumah Sakit

Hal Penting Yang Harus Dibawa jika Keluarga Rawat Inap Di Rumah Sakit

Mungkin diantara kita pernah mengalami anggota keluarganya sakit dan harus rawat inap dirumah sakit.

Pada saat – saat tersebut janganlah terlalu panik, karena kepanikkan kita akan membuat kita melupakan sesuatu, contohnya lupa membawa kartu berobat dan lainnya.

Pada saat kita akan membawa anggota keluarga kita kerumah sakit ada beberapa hal yang harus kita bawa dan jangan sampai ketinggalan.Karena beberapa hal berikut ini sangatlah penting untuk digunakan dirumah sakit nanti.



Hal Penting Yang Harus di Bawa Saat Harus Rawat Inap Di Rumah Sakit :


1.    Uang Cash atau Kartu ATM Harus Disiapkan


Pada saat anggota keluarga kita sudah dipastikan rawat inap oleh Dokter maka uang Cash atau kartu ATM sangatlah penting disiapkan.Hal Ini dikarenakan kalau kita  mengunakan Fasilitas Pengobatan Jalur Umum maka kita akan membeli sendiri obat yang sudah ditulis pada resep obat.Disamping itu juga Uang Cash sangat berguna untuk biaya lainnya seperti membeli makanan atau minuman buat  anggota keluarga yang menjaga pasien.


2.    Membawa Kartu Berobat


Kalau kita memiliki Kartu Berobat, kartu ini jangan sampai terlupakan karena kartu ini akan sangat membantu dalam proses administrasi dan pasti akan ditanyakan oleh pihak rumah sakit.Jangan sampai akibat panik
Kita lupa membawa kartu berobat.


3.    Pastikan Membawa Handphone


Membawa Handphone sangat penting juga, karena dengan adanya handphone kita bisa mengabari anggota keluarga lainnya.Pun sebaliknya untuk memudahkan keluarga kita dalam mencari diruang mana pasien dirawat.Disamping itu juga jangan lupa membawa cas hp, karena dirumah sakit tidak menyediakan cas hp apalagi disaat penting hp kita tahu – tahu habis batre, disaat itu kita membutuhkan cas an hp.


4.     Pakaian bersih Pasien dan yang menjagai pasien


Pada saat rawat inap pasien belum bisa dipastikan bisa cepat pulang, Maka persiapan pakaian bersih sangatlah dibutuhkan buat pasien itu sendiri dan yang menjagai pasien.Pakaian kotor akan tidak nyaman untuk dipakai terus jadi stok pakaian bersih perlu disiapkan.

5.    Membawa Perlengkapan Tidur


Selain perlengkapan tidur yang sudah disiapkan pihak rumah sakit,kita perlu membawa perlengkapan tidur sendiri dari rumah seperti tikar, bantal , sperei dan lainnya.Tikar dan bantal perlu kita bawa untuk  yang menjagai pasien karena ada saatnya yang menjagai pasien harus tidur.Sedangkan sperei bisa kita gunakan untuk pasien.


6.    Membawa peralatan Makan


Peralatan makan yang perlu kita bawa adalah Piring, gelas,sendok dan lainnya.Peralatan tersebut memang perlu kita bawa untuk digunakan bagi yang menjagai pasien untuk makan, karena kita tidak mungkin makan dan minum menggunakan peralatan makan pasein.

7.    Membawa Makanan dari Rumah


Untuk Menghemat biaya sebaiknya kita masak dan membawa makanan dari rumah.Selain sehat bisa mengurangi biaya kita selama menjaga pasien dirumah sakit.

8.    Membawa Perlengkapan Mandi


Perlengkapan mandi seperti sabun,odol, sikat gigi, handuk penting juga untuk kita bawa karena pastinya keluarga yang menjagai pasien membutuhkan mandi agar tubuh menjadi sehat dan presh.


Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat buat kita semua, lebih dan kurang saya mohon maaf.

0 komentar

Posting Komentar